Penolakan AdSense: Cara Mengatasi Inventaris Berharga Sedang dibuat

Penolakan AdSense: Cara Mengatasi Inventaris Berharga Sedang dibuat
OP Warnet - Sebelumnya admin sudah pernah membahas bagaimana agar blog sobat dapat diterima dengan cepat saat daftar ke AdSense, mungkin karena saking ketatnya peraturan yang ditetapkan oleh Google sehingga tidak sembarang blog yang dapat menayangkan iklan AdSense. Selain itu, apabila kamu sudah diterima jadi publisher AdSense kamu harus tetap mengikuti berbagai kebijakan yang telah ditetapkan oleh Google atau jika tidak imbasnya akan terkena pembatasan AdSense dan kemungkinan terburuknya adalah banned.

Memang untuk memenuhi kelayakan sehingga diperbolehkan mengikuti program AdSense cukup sulit untuk sekarang ini, namun dengan adanya penyaringan ketat ini Google berharap semua konten yang terbit di Google merupakan sebuah konten yang berkualitas sehingga adanya pencurian artikel seperti AGC dapat di minimalisir karena penekanan kebijakan pada AdSense.

Admin sendiri bergabung menjadi publisher google tepat pada Desember tahun 2016 lalu. Waktu itu admin hanya sekedar menulis artikel dan mempublishnya di blog yang menggunakan tema anime (bahasa kasarnya pamer bahwa admin animelover LoL). Setelah mendapat belasan artikel admin mulai menayangkan iklan dari Yllix dan mendapatkan pundi-pundi dollar (tak banyak sih tapi cukup buat beli kuota). Nah lama kelamaan admin berpindah ke Shorturl seperti safelinku, admin kemudian berpikir kenapa tidak menayangkan iklan AdSense sendiri aja di blog? Mulai dari ini admin kemudian mendaftar ke AdSende. Namun sayangnya blog dari mimin tidak layak sehingga admin kemudian membuat blog baru dari tahun ketahun belajar membuat artikel, blog, optimasi SEO, dll dan hasilnya admin dapat membuat lebih dari 10 blog sekarang ini dan berkali-kali di acc. Sedangkan admin juga sempat mengalami berbagai penolakan.


Seperti blog dari OPWar.net sendiri yang awalnya ketika mendaftarkan ke AdSense terjadi sebuah penolakan yang dimana penyebab blog mimin di tolak google adsense adalah terdapatnya sebuah pesan penolakan di dalam akun adsense kita yang menyatakan Inventaris Berharga: Sedang dibuat. Pada pesan tersebut terdapat sebuah email permohonan maaf karena belum memenuhi kriteria atau kebijakan yang ditentukan AdSense, serta inventaris berharga pada akun adsense yang kamu daftarkan.

Menurut mimin sendiri pemberitahuan pesan penolakan adsense yang sekarang lebih buruk dibandingkan sebelumnya. Karena pada tahun sebelumnya pesan penolakan akan langsung dikirim lewat email yang berisi pelanggaran yang kita miliki secara detail, nah karena itu pada tahun sebelumnya untuk mendaftar ke AdSense jauh lebih mudah ketimbang sekarang ini dan untuk ketentuannya sendiri jauh lebih ketat sekarang ini.

Penyebab penolkan AdSense inventaris Berharga: Sedang dibuat sendiri dikarenakan terdapat error atau broken link (link rusak) dan beberapa navigasi di blog yang belum berisikan link internal dan masih kosong dan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog.

Terus bagaimana mengatasi inventaris berharga pada penolakan AdSense? Yuk simak intruksinya berikut ini!

Mengatasi Penolakan AdSense: Inventaris Berharga

  1. Cobalah cek menu navigasi pada blog dan pastikan semuanya dalam keadaan bisa diakses tanpa ada yang kosong atau broken link
  2. Pada menu navigasi atau footer pastikan terdapat link yang masih hidup menuju halaman About, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, dan Sitemap.
  3. Pada template tertentu biasanya terdapat sebuah navigasi yang menuju ke sosial media blog kita seperti Facebook, Twitter, Youtube, dll. Pastikan semua navigasi social media ini terisi semua.
  4. Pastikan terdapat sebuah widget setidaknya widget Popular Post dan pastikan widget tersebut tersusun rapi dan terdapat isinya.
Catatan: Jika kamu ingin mengetahui apakah blog sobat terdapat broken link atau halaman yang tidak ditemukan atau 404 Not Found anda bisa mengeceknya di online Broken Link Checker.

Bagaiamana sob cukup mudah bukan mengatasinya? Admin sendiri sih menyarankan kamu untuk terus meningkatkan kualitas dan kauntitas artikel dari blog, logikanya jika artikel berkualitas visitor akan berdatangan dengan sendirinya dan jika begini Google mendeteksi bahwa blog merupakan dalah satu blog berkualitas. So, Google akan membukan pintu masuk beserta karpet merah yang mengiri jalan masuk. Toh kalo sudah diterima AdSense kalau belum ada visitor juga tidak bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah bukan?

Baiklah saya rasa demikian artikel yang berjudul Penolakan AdSense: Cara Mengatasi Inventaris Berharga Sedang dibuat, semoga bermanfaat dan good luck!

Belum ada Komentar untuk "Penolakan AdSense: Cara Mengatasi Inventaris Berharga Sedang dibuat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel