Akun Adsense Terkena Pembatasan? Inilah Penyebabnya!

Memiliki iklan di blog mungkin sudah menjadi primadona bagi setiap blogger, baik itu blogger pemula maupun blogger senior. Namun untuk mendapatkan iklan tersebut tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan terlebih dahulu, hingga kemudian blog sobat net dinyatakan pantas untuk memasang iklan AdSense.

Google AdSense sendiri merupakan jasa pengiklan terbesar dan terpopuler bagi kalangan blogger Indonesia karena pada jasa pengiklan yang di miliki oleh perusahaan raksasa google ini memiliki banyak benefit yang tidak dimiliki oleh jasa pengiklan lainnya, oleh karena itu banyak blogger yang ingin menayangkan iklan dari Google AdSense pada blognya.

Tentu saja, untuk menjadi publisher dari Google AdSense hal pertama yang harus sobat lakukan adalah mendaftarkan blog terlebih dahulu, dengan catatan blog yang didaftarkan sudah memenuhi berbagai syarat yang telah ditetapkan. Memang syarat untuk menjadi publisher cukup ketat oleh karena itu sebaiknya sobat menyiapkan blog sebaik mungkin sebelum mendaftarkannya ke AdSense, diantara persiapan yang harus dilakukan ialah membuat artikel original yang merupakan komponen utama blog, mengganti tema blog dengan kecepatan loading yang baik serta mobile friendly, membuat halaman privacy, halaman tentang 'about' dan sebagainya hingga kalian harus mendaftarkan blog sobat terlebih dahulu ke Search Engine Google agar artikel dari blog terindex di Google.

Setelah blog sobat net telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke AdSense, saran Admin jangan didaftarkan terlebih dahulu tunggu hingga blog yang sobat miliki mulai menghasilkan trafik organik yang lumyan banyak (toh kalo di acc adsense tapi gk ada trafiknya percuma saja kan tidak menghasilkan $$?). Mungkin bagi sobat yang sudah diacc oleh Google untuk menayangkan iklan merasa sangat senang dan bahagia luar biasa, karena tidak sembarang blog bisa di acc oleh google dan blog sobat adalah salah satu dari kriteria google.

Namun setelah mendapat kepercayaan dari google untuk menayangkan iklan tetap harus waspada dan tetap harus mematuhi ketentuan layanan service Google AdSense. Karena apabila sobat melanggar konsekuensi terbesarnya adalah Pembatasan iklan atau banned iklan yang melanda akun Google AdSense.

Berikut ini Admin OP Warnet akan menyajikan beberapa penyebab sehingga terjadinya pembatasan dan pemblokiran akun AdSense.

Artikel Copy-Pasta (Plagiat Konten)

Mungkin bagi para blogger pemula cara tercepat untuk memenuhi blog adalah dengan mengcopy suatu artikel yang sudah ada di blog lain kemudian Kompas tekannya ke dalam blog nya. Artikel copy paste ini sangat tidak diperbolehkan baik itu bagi para blogger pemula atau blogger yang sudah profesional. Selain tidak diperbolehkan konten plagiat juga melanggar dari undang-undang ITE yang yang dapat menyebabkan sobat mendapatkan hukuman apabila melanggar nya baik itu hukuman denda maupun penjara.

Artikel Berbau Porno (Konten Dewasa)

Jika anda membuat artikel seperti hal demikian maka bersiaplah iklan di blog anda akan susah ditayangkan atau dibatasi. Selain pembatasan iklan konsekuensi lainnya juga akan berdampak buruk pada blogger yang memuat konten seperti hal tersebut karena bila diketahui maka dikenakan sanksi sesuai ketetapan Undang-Undang.

Kode Iklan tidak Terpasang dengan Benar

Hal yang sangat fatal ketika iklan di blog tidak tampil dan dibatasi adalah karena peletakan kode iklan yang kurang tepat atau pemasangan kode iklan yang tidak dilakukan dengan baik dan benar. Hal tersebut akan membuat blog kalian tidak akan menayangkan iklan Adsense walaupun sudah diterima oleh pihak Google adsense sebelumnya. Jika kalian mengalami pembatasan iklan maka coba untuk mengecek apakah kode iklan sudah di pasng dengan baik dan benar, karena kebanyakan blogger pemula akan panic ketika pertama kali memasang kode iklan dan iklannya tidak tayang. Penyebab tidak tayangnya iklan tersebut adalah seperti ha sebelumnya karena peletakan atau pemasangan kode iklan yang masih salah dan tidak benar.

Terlalu Banyak kode iklan yang terpasang

Jika kode iklan anda sudah terpasang dengan benar seperti pada penyebab sebelumnya, mengapa iklan masih saja tidak mau tayang. Ooop, jangan panik kawan, hal tersebut bisa saja disebabkan oleh pemasangan kode iklan yang terlalu banyak. Pemasangan kode iklan yang banyak ini akan membuat blog kalian tidak dapat menayangkan iklan dan akan terjadinya pembatasan iklan. Hal ini terjadi dikarenakan Google tidak dapat mengindeks iklan mana yang harus di tampilkan karena terlalu banyak script iklan. Selain itu memasang terlalu banyak iklan juga akan membahayakan blog anda itu sendiri dimana banned akan sangat mudah terjadi dikala ada orang jahil yang mengklik banyak iklan dalam satu artikel (Boom Klik). Jadi sepatutnya hindari hal tersebut dan mari pasang kode iklan secukupnya saja.

Iklan Relavan

Iklan Relavan juga menjadi salah satu penyebab pembatasan iklan di blog. Dimana blog gado-gado akan berpotensi besar terjadinya hal tersebut, karena tidak adanya iklan yang sesuai dengan niche blog karena niche blog tersebut gado-gado dan tidak dapat di kelompokkan kedalam suatu hal khusus. Jadi untuk kalian yang mau terjun di dunia blogger dan bahkan yang sudah menjadi blogger agar tidak membuat blog gado-gado.

Share Sembarangan URL Blog di Media Sosial

Hal tersebut merupakan hal yang sering saya lakukan ketika saya mengupdate artikel baru di blog. Jika dilakukan satu dua kali dengan tujuan promosi tidak apa-apa. Namun bagi kalian yang belum mengetahui imbasnya mari kita cari tau. Mengshare link artikel baru blog di media social seperti Facebook, WhatApp, Instagram, Messenger maupun media social lainnya sangat berbahaya bagi kelangsungan penayangan iklan di blog kalian. Dimana jka visitor blog kalian banyak berasal dari Media Sosial maka iklan akan dibatasi oleh pihak Google. Untuk memperbanyak visitor blog tidak perlu melakukan cara tersebut berulang kali. Karena Google hanya membutuhkan visitor organic bagi blog kalian. Visitor Organic merupakan visitor atau pengunjung blog yang dating dari Google atau mencari artikel kalian melalui mesin pencarian Google. Jadi mulai sekarang mari kita hindari share link berlebiha di media social dan mari kembangkan visitor organic kita dengan konten dan artikel yang menarik.

Klik Iklan Sendiri

Sesuai pengalaman saya, saya sangat bersemangat untuk klik iklan di blog saya sendiri karena saya melihat saldonya terus bertambah dari setiap menit ke menit. Namun hal itu hanya berlaku sesaat dan pada akhirnya Iklan Adsense saya di Banned oleh pihak Google selama satu bulan. Cara yang saya kerjakan itu merupakan cara yang salah dan saya tidak pernah mengulangi hal konyol itu lagi karena membahayakan bagi iklan Adsense saya sendiri. Jadi untuk kalian yang belum mengetahui perihal ini maka janganlah melakukannya karena konsekuensinya berat dan akan berdampak pada anda sendiri, dimana semangat nge blog menjadi turun, dan blog menjadi tidak terurus.

Boom Klik Iklan

Selain klik iklan oleh saya sendiri, pembatasan atau banned iklan juga dapat dilakukan oleh orang lain yang tanpa tanggung jawab dan kesadaran mengklik iklan dengan jumlah yang banyak dan membahayakan terhadap penayangan iklan di blog anda. Maka dari itu hindari pemasangan kode iklan terlalu banyak agar tidak terjadinya Boom Kliks.


Demikianlah beberapa Apa alasan penyebab mengapa akun AdSense mengalami pembatasan iklan dan mengapa akun Adsense mengalami banner.

Semoga artikel dengan judul Akun Adsense Terkena Pembatasan? Inilah Penyebabnya! dapat bermafaat.

Belum ada Komentar untuk "Akun Adsense Terkena Pembatasan? Inilah Penyebabnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel